Kamis, 27 April 2017

Cara Membuat Mesin Pom Mini Digital Secara Mudah

Cara Membuat Mesin Pom Mini Digital Secara Mudah - Informasi yang akan disajikan kali ini merupakan tata cara merakit mesin pertamini digital secara mudah dan cepat. Unit mesin pom mini digital merupakan suatu kesatuan dari berbagai komponen yang dirakit menjadi satu yang saling berkaitan dan menjadi sebuah mesin pertamini digital.


Komponen yang diperlukan untuk membuat sebuah mesin pom mini digital terdiri dari beberap unsur yang diantaranya adalah sebagi berikut: bodi berbahan plat besei, selang khusus BBM, nozzle dan nozzle booth, alat ukur modern baik itu assy meter atau juga flowsensor, alat hisap BBM, pipa instalasi, CPU dan Display, kabel penghubung kelistrikan berkualitas terbaik, baut, mur, king navel, sweavel, tangki penyimpanan, klem,, dan juga yang lainnya.


Setelah semua bahan untuk membeuat mesin pom mini digital sudah terkumpul, lalau sediakanlah perkakas untuk merakitnya seperti, bor listrik, solder, gergaji besi, obeng, gerinda listrik, lem, serta bahan lainnya yang diperlukan.

Setelah bahan yang diperlukan semuanya telah tersedia, lalu siapkanlah cassing yang akan kita rangkai, dan sebaiknya sudah di cat terlebih dahulu. Nah berikut ini merupakan langkah langkah dalam merakit mesin pom mini dengan cepat dan mudah:
  • Casing haru berdiri dalam keadaan tegak, lalu bukalah semua panel dari cassing untuk proses perakitan
  • Setelah itu posisikan rakitan mesin pada dudukan yang telah ada dalam bodi pom mini, lalu satukan mesin pom mini dengan bodi dengan cara dibor untuk membuat lubang baut
  • setelah itu alat hisap dan sesor harus disambungkan secara benar
  • pasangkanlah CPU komputer dan display pada panel yang telah dibuat
  • untuk keypad pasanglah pada bagian muka cassing
  • rangkaikanlah semua unsur kelistrikan dengan benar dan rapi supaya terhindar dari resiko kornsleting
  • Setelah semua rangkaian terpasang lalu hubungkan dengan perangkat CPU
  • Unutk bagia luar lalu pasangkanlah nozzle yang telah disambungkan pada bagian dudukan dari selang tersebut.
  • Setelah mesin sudah terangkai dengan benar, siapkan BBM untuk proses pengecekan mesin dan pengukuran takaran literan dari mesin pertamini digital tersebut. Setelah selesai dikalibrasi, mesin  pom bensin mini digital siap digunakan.
Untuk gambaran lebih jelasnya, berikut beberapa gambar rangkaian yang telah dibuat:
1. contoh pemadangan sistem instalasi  yang sudah menggunakan sirkulasi sistem


2. contoh pemasangan rangkaian kelistrikan yang dihubungkan dengan CPU dan Display


3 contoh rangkaian mesin pom bensin mini digital yang sudah siap digunakan


Itu saja ulasan informasin mengenai Cara Membuat Mesin Pom Mini Digital Secara Mudah yang dapat disajikan kepada anda semuanya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat, ami

Cara Membuat Mesin Pom Mini Digital Secara Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oim Abdul Rohim

0 komentar:

Posting Komentar