Sabtu, 12 Agustus 2017

Mengenal Komponen dan Sparepart Mesin Pom Mini Digital Lebih Dalam

Pom Mini - Artikel ini dibuat sengaja demi memberikan uraian lengkap mengenai mesin pom mini digital secara utuh dan menyeluruh bagi anda yang berminat untuk membeli sebuah mesin pom mini digital. 

Selain hal diatas, informasi yang akan disajikan ini bertujuan menginformasikan kepada anda semuanya mengenai apa saja komponen yang tersusun dalam pom mini digital hingga terbentuklah suatu sistem kerja yang tertib serta teratur dalam sebuah mesin pom bensin mini digital.

pom mini

Sebelum melangkah kepada uraian mengenai komponen mesin pom mini digital ini, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu mengenai jenis jenis mesin pom bensin mini digital secara menyeluruh. 

Memang mesin pom bensin mini digital itu banyak sekali jenisnya, diantaranya adalah mengenai alat ukur yang dipergunakannnya, yaitu ada yang menggunakan assy meter yang merupakan alat ukur yang standar pom mini, dan ada juga flowsensor yang merupakan alat ukur untuk menakat cairan pada pabrik minuman yang dimodifikasi untuk alat ukur dalam sebuah pom mini digital. 

Selain alat ukur, yang membedakan mesin pom mini digital ini adalah jumlah nozzle yang dipasangnya ada yang satu nozzle, dua nozzle, serta tiga nozzle. Nah yang terakhir yang membedakan jenis pom mini digital ini adalah tipe dari pom mini tersebut, yaitu ada yang sistem tanam dimana tangki penyimpanan BBM tersimpan terpisah, dan juga ada sistem portable dimana tangki penyimpanan BBM terletak menyatu dengan bodi dari mesin pom mini digial tersebut tepatnya terletak pada bagian bawah.

pom mini

Nah untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah beberapa gambar dan jenis mesin pom mini digital Manual Tech:
gambar pom mini
Pom mini Digital 1 nozzle
gambar pom mini
pom mini digital 2 nozzle
gambar pom mini
pom mini digital 2 nozzle
gambar pom mini
pom mini digital 3 nozzle
gambar pom mini
pom mini digital portable 1 nozzle
gambar pom mini
pom mini digital portable 1 nozzle
gambar pom mini
pom mini digital 3 nozzle
Berbicara mengenai komponen mesin pom mini digital secara menyeuruh, memang ada beberapa komponen yang mendukungnya yang terbentuk menjadi suatu sistem pada mesin pom mini yang bekerja saling mendukung dan berkesinambungan satu sama yang lainnya. 

Semua komponen tersebut berkeja sesuai fungsinya masing masing dan mnghasilkan suatu sistem kerja yang teratur. Berikut ini komponen yang ada dalam pom mini secara lengkapnya:

gambar pom mini

Cassing atau Bodi
Cassing ini merupakan tampilan yang paling utama dari sebuah mesin pom mini yang terbuat dari plat besi yang berketebalan 1.3 - 1.7 yang disesuaikan dengan selera.

sparepart pom mini

CPU Komputer
CPU Komputer ini merupakan rangkaian elektronik yang fugnsinya merupakan otak dari sebuah mesin pom mini digital yang mengatur serta memerintahkan sistem kerja dari pom mini digital tersebut seperti penyettingan kalibrasi, harga, reset serta setting yang lainnya.
sparepart pom mini

Display 
Display ini merupakai piranti elektronik yang fungsinya untuk menampilkan kinerja pom mini digital tersebut, baik itu tampilan harga, jumlah literan dan juga menampilakn seluruh kinerja dari sebuah mesin pom min digital tersebut.

sparepart pom mini

Keypad atau Papan Tombol
Keypad atau Papan Tombol ini berfungsi untuk memerintahkan kerja pada mesin pom mini digital, dimana kita tinggal memijit papan tombol tersebut sesuai dengan kode dari mesin pom mini digital tersebut.

sparepart pom mini

Alat Hisap
Alat hisap ini berfungsi sebagai daya hisap BBM dari tangki penyimpanan BBM kedalam sistem mesin pom mini digital yang nantinya dialirkan kedalam tangki kendaraan konsumen.

sparepart pom mini

Assy meter
Assy meter ini merupakan sebuah komponen mesin pom mini digital yang bekerja sebagai penakar atau juga pengolah data dari  BBM yang masuk dan mengalir yang hasilnya nanti akan dimasukkan secara otomatis ke CPU komputer dari pom mini digital tersebut lalu ditampilkan pada display dari pom mini digital tersebut. Sebagai Informasi assy meter terbaik yang ada dipasaran adalah asssy meter tatsuno tipe.

sparepart pom mini

Flowsensor
Flowsensor ini merupakan sebuah komponen mesin pom mini digital yang bekerja sebagai penakar atau juga pengolah data dari  BBM yang masuk dan mengalir yang hasilnya nanti akan dimasukkan secara otomatis ke CPU komputer dari pom mini digital tersebut lalu ditampilkan pada display dari pom mini digital tersebut. Sebagai Informasi flowsensor terbaik yang ada dipasaran adalah AICHI FLOWSENSOR.

sparepart pom mini

Sirkulasi Sistem
Memang tidak semua produsen pom mini digital yang ada menerapkan sirkulasi sisterm ini. Keberadaan sirkulasi sistem ini memang sangat penting bagi sebuah mesin pom mini digital. Sirkulasi sistem ini berfungsi untuk menjaga kestabilan alat ukur baik itu assy meter atau flowsensor serta untuk menghilangkan tekanan yang ada terutama ketika mesin sedang bekerja namun nozzle masih dalam keadaan tertutup, tekanan tersebut nantinya akan bersirkulasi dalam sirkulasi sistem tersebut.

sparepart pom mini

Nozzle
Nozzle merupakan alat yang fungsinya sebagai pengalir BBM dari pom mini digital terhadap tangki kendaraan konsumen

sparepart pom mini

Nozzle Booth
Nozzle boooth ini berfungsi sebagai alat atau dudukan nozzle ketika tidak sedang terpakai dalam mesin pom mini digital

sparepart pom mini

Selang dan Pipa Instalasi
Selang ini merupakan benda untuk saluran dan sistem instalasi dalam mesin pom mini digital sebagai jalur untuk aliran  BBM dalam sebuah mesin pom mini digital.

Itu saja informai mengani Mengenal Komponen dan Sparepart Mesin Pom Mini Digital Lebih Dalam yang dapat disajikan kepada anda semuanya, semoga saja ulasan informasi diatas bisa menjadi bahan referensi bagi anda dalam menganal pom mini digital lebih jauh. Apabila anda memerlukan informasi lebih jauh, anda bisa datang langsung kelokasi kami atau juga menghubungi kontak sebagai berikut:
PRODUSEN POM MINI MANUAL TECH
TLP/SMS/WA: 0821 1645 2728
EMAIL: asep.manualtech@gmail.com
Informasi Harga Mesin Pom Bensi Mini

Mengenal Komponen dan Sparepart Mesin Pom Mini Digital Lebih Dalam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oim Abdul Rohim

0 komentar:

Posting Komentar