Selasa, 12 Desember 2017

Pom Mini Merupakan Salah Satu Usaha yang Cocok Untuk BUMDes

BUMDes - BUMDes merupakan sebuah badan usaha dimana seluruh atau sebagian modalnya merupakan dimiliki oleh Desa yang merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa. BUMDes ini juga bisa dikatakan hal yang dapat memperkuat ekonomi desa tersebut dengan cara melakukan usaha guna meningkatkan kesejahteraan warga Desanya.


Sementara itu. untuk jenis usaha BUMDes yang cocok dan dapat dikembangkan sagatlah variatif yang bisa disesuaikan dengan wilayah desa itu sendiri serta mempunyai prospek bagus kedepannya seperti: usaha penjualan kebutuhan baik barang atau jasa seperti usaha air minum desa, usaha listrik desa dan lumbung pangan, usaha bisnis penyewaan melalui usaha alat transportasi, perkakas pesta, gedung pertemuan, rumah toko dan tanah milik BUMDes dan usaha bersama (holding) sebagai induk dari unit-unit usaha yang dikembangkan melalui pengembangan desa dan desa wisata.

Adapun jenis usaha yang dapat diberdayakan dalam BUMDes ini sangatlah beragam, berikut ini adalah beberapa contoh usaha BUMDes yang dikutif dari situs yang mengulas masalah BUMDes

1. Bisnis sosial. bisnis ini merupakah jenis usaha yang memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat dengan kata lain memberikan keuntungan sosial kepada banyak warga
2. Bisnis Keuangan, bisnis ini dittujukan untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat desa dengan bunga yang lebih rendah daripada bunga uang yang didapatkan masyarakat desa dari para rentenir desa atau bank-bank konvensional.
3. Bisnis penyewaan, bisnis ini melayani penyewaan barang kepada masyaraakat baik itu berupa mesin, alat rias pernikahan serta yang lainnya.
4. Bisnis Perantara, BUM Desa menjadi “lembaga perantara” yang menghubungkan komoditas pertanian dengan pasar atau agar para petani tidak kesulitan menjual produk mereka ke pasar. Atau BUM Desa menjual jasa pelayanan kepada warga dan usaha-usaha masyarakat.
5. Perdagangan atau Trading, ini merupakan bisnis yang menjalankan penjualan barang kebutuhan kepada masyarakat baik itu kebutuhan pokok atau juga hal yang lainnya.
6.  Usaha Bersama, BUM Desa sebagai ”usaha bersama”, atau sebagai induk dari unit-unit usaha yang ada di desa, dimana masing-masing unit yang berdiri sendiri-sendiri ini, diatur dan ditata sinerginya oleh BUM Desa agar tumbuh usaha bersama.

Beranjak dari peluang usaha yang diberikan pemerintah kepada pihak desa dengan program BUMDes saat ini, kami selaku produsen pom mini digital rakitan Indonesia, tentu saja melihat hal ini merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan bagi pengelola BUMDes untuk berjualan BBM dengan menggunakan mesin pom mini digital. Hal ini termasuk kedalam bisnis penjualan yang melayani kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan BBM untuk kendaraannya. Selain kebutuhan masyarakat terpenuhi, pihak desa juga akan mendapatkan keutungan dalam dari hasi penjualan bensin tersebut.

Bisnis berjualan BBM dengan menggukan pom mini dalam BUMDes ini tentu saja sangatlah aman dan terjamin. Karena mesin pom mini digital ini sudah didukung fitur fitur canggih yang mendukung sistem kinerjanya seperti CPU komputer yang bisa menyimpan data penjualan, alat ukur modern yang akurat baik itu assy meter atau juga flowsensor, serta fitur modern yang lainnya. Perlu diketahui bersama, bahwa pom mini digital ini secara umum sistem kinerjanya sudah hampir sama dengan SPBU pertamina yang ada saat ini.
Baca Juga mengenai Pom mini assy meter dan pom mini flowsensor

Banyak sudah para pengurus BUMDes yang telah berhasil mengelola programnya ini dengan cara berjualan BBM eceran menggunakan mesin pom mini digial baik itu di Garut, kabupaten Bandung, kabupaten tasikmalaya, kabupaten ciamis, kabutpaten pangandaran, kuningan, majalengka, bumdes jatiwaras, bumdes salopa, bumdes mekarwangi, bumden setiawangi, serta wilayah lainnya.

Lalu bagaimana dengan harga mesin pom mini digital yang dibandrol serta terbaru untuk saat ini dan tahun 2018? Harga yang dibandrol tentu saha sangatlah variatif tergantung dari spesifikasi yang mendukungnya baik itu alat ukur modern apakah itu assy meter atau flowsensor, jumlah nozzle yang terpasang, serta hal lainnya. Harga pom mini digital ini dibandrol mulai dari 15 juta rupiah untuk yang satu nozzle serta 45 juta rupiah untuk yang tiga nozzle. Harga tersebut didalamnya sudah termasuk proses pemasangan ditempat untuk wilayah priangan timur dan sekitarnya, pelatihan operator yang akan menjalankan pom mini digital, garansi, aksesoris sesuai kebutuhan dan yang lainnya.

Berikut ini disajikan mengenai gambar serta model pom mini digital, dimana anda bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan dalam berjualan BBM, berikut ulasannya:

Gambar Pom Mini Digital

1. Pom mini digital 1 nozzle denan alat ukur bisa assy meter atau flowsensor






2. Pom mini digital 2 nozzle denan alat ukur bisa assy meter atau flowsensor





 


3. Pom mini digital 3 nozzle denan alat ukur bisa assy meter atau flowsensor









4. Pom mini digital portable modern 1 nozzle bisa menggunakan alat ukur assy meter atau flowsensor




5. Pom mini digital portable modern 2 nozzle bisa menggunakan alat ukur assy meter atau flowsensor







Apabila anda tertarik untuk menjalankan BUMDes berjuakan BBM dengan menggunakan mesin pom mini digital, kami selaku produsen pom mini manual tech, siap melayani anda semua dalam hal pengadaan unit pom mini digital sampai ketahap pemasangan dilokasi anda. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa datang langsung kelokasi kami atau juga bisa menghubungi kontak kami terlebih dahulu sebagai berikut:
Produsen Pom Mini Manual Tech
Nama: Asep Saepudin Zuhri
No HP/ WA: 0821 1645 2728
Demikian ulasan informasi mengenai Pom Mini Merupakan Salah Satu Usaha yang Cocok Untuk BUMDes yang dapat disajikan kepada anda semuanya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin.

Informasi terkait:
contoh usaha bumdes syarat bumdes aturan bumdes struktur bumdes pengertian bumdes informasi usaha bumdes pengurus bumdes pedirian bumdes contoh bumdes sukses badan usaha milik desa aturan bumdes usaha bumdes yang menguntungkan contoh bumdes terbaik bumdes terbaik di Jawa barat bumdes berhasil bumdes di Indonesia contoh rencana k erja bumdes contoh proposal bumde bumdes garut bumdes tasikmalaya bumdes ciamis bumdes banjar bumdes pangandaran bumdes bandung bumdes lembang bumdes percontohan bumdes sukamenak potensi bumdes bumdes percontohan usaha bumdes yang menguntungkan recana kerja bumdes rab bumdes

Pom Mini Merupakan Salah Satu Usaha yang Cocok Untuk BUMDes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oim Abdul Rohim

0 komentar:

Posting Komentar