Jumat, 21 Agustus 2020

Cara Mengatasi Nozzle Pom Mini Atau Pertamini yang Macet

Nozzle merupakan alat atau perangkat yang dirancang untuk mengontrol arah atau karakteristik dari aliran  benda cair ketiak mengalir ruang tertutup atau pipa.

Dalam sebuah pom mini atau pertamini digital ini juga terdapat sebuah piranti keras yang bernama nozzle yang fungsinya untuk mengalirak BBM dari mesin pertamini kedalam tangki dari kendaraan.

Namun tidaklah aneh apabila nozzle ini suka mengalami masalah atau kendala ketika digunakan, salah satunya adalah teras berat atau keras ketiak digunakan. 

Hal ini biasanya dikarenakan termakan usia atau terlalu sering terkena sinar matahari yang mengakibatkan terjadinya pengembangan dari bahan baku yang terbuat dari plastik atau karet.

Nah sebagai solusinya berikut ini disajikan tutorial atau cara mengatasi hal diatas. berikut ini langkah langkahnya

  1. siapkan peralatan yang diperlukan yang terdiri dari obeng, dan amplas
  2. setelah itu, nozzle yang bermasalah tadi buka terlebih dahulu cover caret yang ada pada bagian atas nozzle tersebut
  3. setelah terbuka nanti pada bagian atas tersebut akan tampak penutup berwarna hitam dan ada lubang baut 4 buah, nah ke 4 baut tersebut buka dengan obeng secara hati hati
  4. setelah itu bukalah penutup yang berwarna hitam tadi secara perlahan dan nanti akan tampak dudukan peluru (pelor) lalu keluarkan kesemua peluru tersebut, biasanya ada 3 buah.
  5. setelah dikeluarkan pelurunya, dudukan peluru yang berbahan plastik tersebut, coba anda amplas pada bagian sisinya sampai longgar kembali, hal ini dikarenakan dudukan tersebut mengembang akibat terlalu sering kepanasan sinar matahari yang menjadikan susah untuk bergerak.
  6. setelah semua itu dilakukan, coba anda gerakan tuas nozzle tersebut, apakah sudah dirasa lancar atau belum, apabila belum lancar, silakan anda amplas lagi dudukan peluru tersebut sampai dirasa cukup
  7. setelah semua selesai, pasangkan kembali bagian bagian nozzle tersebut seperti semula, dan nozzle pun siap dipergunakan kembali.
Begitulah Cara Mengatasi Nozzle Pom Mini Atau Pertamini yang Macet yang disajikan, apabilah anda merasa kurang faham dengan penjelasan diatas, silakan simak video tutorial yang kami buat dibawah ini:



Terimakasih dan semoga tutorial ini bermanfaat, aamiin

Cara Mengatasi Nozzle Pom Mini Atau Pertamini yang Macet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Majuterus

0 komentar:

Posting Komentar